Minggu, 25 Agustus 2019

Nasehat imam Rabbani Syaikh muqbil bin Hadi

#NASIHAT_IMAM_RABBANI
#MUQBIL_BIN_HADI
#UTK_AHLIS_SUNNAH_SALAFI_INDONESIA

📝Apa nasihat anda untuk Ahlis sunnah salafiyyin di Indonesia, semoga Allah membalas kebaikan untuk anda?

📓Aku nasihatkan mereka untuk belajar ilmu kitab dan sunnah.

mereka wajib untuk bersemangat dalam mencari ilmu. jika ada kelompok sufiyah yang mengatakan kepada mereka (Ahlis sunnah) : kalian mengharamkan dzikir?!
maka aku nasihatkan mereka agar menyampaikan khutbah tentang keutamaan dzikrullah Azza Wa Jalla.
kalau sufiyah berkata : kalian mengharamkan shalawat kepada Nabi shallallahu alaihi wasallam. maka aku nasihatkan (Ahlis sunnah) agar berkhutbah tentang keutamaan shalawat kepada Nabi shallallahu alaihi wasallam yang bersumberkan dari hadits hadits yang shahih.

dan aku nasihatkan (Ahlis sunnah) untuk terus bersabar, berhati hati (teliti) dan bersikap lemah lembut.
Hendaknya Ahlus sunnah membuat orang orang merasa bahwa dakwah sunnah ini untuk kemaslahatan manusia, bukan bertujuan untuk menjadi pemimpin diantara mereka, atau bertujuan merampas harta mereka, bukan juga bertujuan mencari anggota yang banyak. tetapi dakwah sunnah ini merupakan kewajiban yang Allah wajibkan atas Ahlis sunnah dan para penuntut ilmu.

Juga aku nasihatkan agar benar benar maksimal dalam belajar mencari ilmu, dan mengambil faidah dari kitab kitab, seperti :
1. Riyadhus shalihin
2. Fathil majid syarah kitab at tauhid
3. Al Lu'lu' wal marjan fiima ittafaqa alaihi as syaikhan.
dan sebelum itu semua diawali dengan menghafal Al Quran kemudian belajar bahasa arab, karena Al Quran dan sunnah dalam bahasa arab, kemudian jangan menyibukkan diri dengan urusan ijazah dan belajar (harus) di sekolah resmi, tetapi sibukkan diri dengan belajar dan mencari ilmu.
Maka bersemangatlah dalam mencari ilmu yang bermanfaat, menghafal ayat ayat Al Quran semampunya, dan menyampaikan (ilmu) dengan lemah lembut.

📚 Tuhfatul mujib ala asilatil hadir wal gharib, hal. 99 - 102, As Syaikh Al Imam Muqbil bin Hadi Al Wadi'iy rahimahullah -secara ringkas-.

---------------
Solo/26/08/19.

Ustadz Muhammad Alif lc