Jumat, 16 Agustus 2019

Mimbar Jumat kutipan khutbah Jum'at di masjid nabawi

📜 MIMBAR JUM'AT
(Kutipan Khutbah Jum'at di Masjid Nabawi)

15 Dzul Hijjah 1440/16 Agustus 2019

🎙 Fadhilatusy Syaikh Dr. Husain Alusy Syaikh, hafizhahullah

1- Wahai orang-orang yang Allah anugerahkan haji yang sempurna dan sekian banyak ketaatan pada musim yang penuh dengan kebaikan; bersyukurlah kepada Allah Subhanahu, beristiqamahlah untuk senantiasa di atas agama-Nya dan Syari'atnya serta menjauhi perbuatan maksiat kepada-Nya  dan melampaui batas-batasNya.

2- Dari Sufyan bin Abdillah ats-Tsaqafi radhiyallahu 'anhu berkata: Aku berkata 'Wahai Rasulullah ucapkanlah suatu ucapan kepadaku tentang Islam yang tidak akan kutanyakan kepada seorangpun setelahmu' Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab, "Katakanlah: 'Aku beriman kepada Allah', kemudian Istiqamahlah."

3- Pada kehidupan ini, tugas seorang muslim ialah beristiqamah di atas mentauhidkan Allah Subhanahu, mengesakan seluruh peribadatan hanya untuk-Nya semata baik ucapan maupun perbuatan, terkait dengan hati maupun badan, dan yang zhahir maupun bathin.

4-  Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Jagalah Allah niscaya Dia menjagamu, jagalah Allah niscaya kamu mendapati-Nya di hadapanmu. Jika kamu meminta; mintalah kepada Allah. Dan jika kamu memohon pertolongan; mohonlah kepada Allah." (Hadits)

5-  Hai orang yang beriman, jagalah selalu batasan-batasan Allah, ikhlaskan lah (segala sesuatu) untuk-Nya semata pada keinginan, niat, dan tujuan; dengan demikian anda akan senantiasa dalam kebahagiaan yang terus-menerus, kesejahteraan yang sempurna, dan kemenangan yang besar.

6- Sesungguhnya tujuan keberadaanmu di kehidupan ini sebagai seorang makhluk ialah agar engkau Istiqamah di atas Jalan Allah yang lurus dengan metode yang terlaksana pada hidupmu, dan akhlak yang tertetapkan pada tindakan-tindakanmu.

@spagov

PPMI MADINAH
Solid • Aktif • Dedikatif