Selasa, 27 September 2022

KENAPA IBNU BAAZ RAHIMAHULLAH BISA DICINTAI MANUSIA, WALAU PUN MEREKA BERBEDA PENDAPAT DENGAN BELIAU?

KENAPA IBNU BAAZ RAHIMAHULLAH BISA DICINTAI MANUSIA, WALAU PUN MEREKA BERBEDA PENDAPAT DENGAN BELIAU?

Dinukilkan dari kitab

أصول الإمام ابن باز في الرد على المخالفين

"Prinsip Imam Ibn Baaz dalam Membantah Orang yang Menyelisihi"

Beliau ditanya tentang kenapa orang tetap mencintai beliau meskipun pendapat beliau menyelisihi pendapat mereka?

Beliau menjawab,

لا أعلم شيئاً , إلا أني بحمد الله منذ عرفت الحق في شبابي وأنا أدعوا إليه وأصبر على الأذى في ذلك , ولا أحابي أحداً , ولا أداهن في ذلك أحداً , أقول الحق وأصبر على الأذى , فإن قبل , فالحمدلله ,وإن لم يقبل فالحمدلله

"Aku tidak mengetahuinya, kecuali bahwa aku -alhamdulillah- sejak aku mengenal kebenaran di masa mudaku, aku selalu mengajak manusia kepada kebenaran itu, dan aku berupaya untuk bersabar dalam gangguan yang kuterima karenanya. 

Aku tidak pernah condong memihak atau menjilat siapa pun. Aku hanya menyampaikan kebenaran lalu aku bersabar dengan gangguan yang kuterima. 

Diterima, alhamdulillah.
Tidak diterima, alhamdulillah."
Ustadz wira bachrun