Jumat, 23 September 2022

Barusan ada Ustadz yang japri bahwa nukilan dari Syeikh Abdul Aziz bin Baz dr Majmu Fatawa tentang jin penyebab kanker itu tidak ada.Setelah saya cek memang beneran tidak ketemu.

Barusan ada Ustadz yang japri bahwa nukilan dari Syeikh Abdul Aziz bin Baz dr Majmu Fatawa tentang jin penyebab kanker itu tidak ada.

Setelah saya cek memang beneran tidak ketemu.

Tapi penulis kitab berjudul Dalilul Mua'lijin Bil Quranil Karim bernama  Syeikh Riyadh Muhammad Samahah. Beliau mengisahkan kejadian yang beliau alami sendiri tentang jin yang menjadi penyebab sakit kanker.

Kisah ini bisa dicek di kitab tersebut di atas pada halaman 12. 

Adapun pernyataan Syeikh Sulaiman Ar Ruhaili tentang sihir menjadi salah satu penyebab kanker memang benar adanya terambil dari syarah beliau terhadap kitab Tauhid.

Yang keliru adalan nukilan pernyataan yang dinisbatkan kepada Syeikh Bin Baz, saya belum menemukannya. 

Maka dari itu status ini menjadi ralat, dan saya meminta maaf atas kekeliruan dan ketledoran saya yang menerjemahkan redaksi tanpa mengecek dahulu ke sumber aslinya.

Wallahu alam.

-abulaswad-