Rabu, 25 Mei 2022

Aku melihat manusia mencela satu sama lain, menggunjing satu sama lain, maka aku temukan sebab yang demikian itu dari hasad/iri pada harta, kemuliaan dan ilmu, maka aku mencermati firman Allah Ta'laa:((Kamilah yang menentukan penghidupan mereka dalam kehidupan dunia,)) Az-Zukhruf.32

Berkata Hatim Al-Asham rahimahullahu Ta'laa:
"Aku melihat manusia mencela satu sama lain, menggunjing satu sama lain, maka aku temukan sebab yang demikian itu dari hasad/iri pada harta, kemuliaan dan ilmu, maka aku mencermati firman Allah Ta'laa:
((Kamilah yang menentukan penghidupan mereka dalam kehidupan dunia,)) Az-Zukhruf.32

Maka aku pun tahu bahwa semua itu yang membagi dan memberikannya adalah Allah, maka aku sama sekali tidak hasad/iri sedikitpun kepada siapa pun."

Mukhtashar minhaj Al qasidin-28
Ustadz lalu akhyarudin