Rabu, 03 Februari 2021

YANG KURANG DIKAMPUNG KITA ADALAH ILMU

🔰YANG KURANG DIKAMPUNG KITA ADALAH ILMU

Ketika saya berada dipasar Kampar, saya berjumpa dengan Buya Zamzami Nas -وفقه الله-. Beliau adalah termasuk da’i sunnah senior bumi lancang kuning yang gigih didalam mendakwahkan tauhid. Dengan segera saya jumpai sembari menyalami dan mengecup kepala beliau. Pertemuan itu cukup ringkas dan sebentar saja, akan tetapi disela-sela pertemuan yang ringkas itu beliau masih bisa memberikan wejangan dan nasehat untuk saya. Beliau bertanya: “Dimana kamu sekolah sekarang nak?!”(Beliau bertanya dengan bahasa Ocu). “Di Madinah buya” jawab saya. “Masya Allah, apa fakultas yang kamu ambil?” Tanya buya kembali. Kemudian saya menjawab: “Fakultas hadits buya” . Lalu beliau berkata dengan kata-kata yang sampai sekarang masih membekas dihati saya, dengan sedikit dicampur bahasa Ocu buya berkata: “Belajar baik-baik nak, dinegri kita ini beras sudah banyak, uang sudah banyak, harta sudah banyak, yang sedikit itu adalah ilmu”. 

Benar, negri ini butuh lebih banyak lagi para da’i yang mendakwahkan ilmu yang haq. Ilmu yang diambil dari sumber utamanya, Al Qur’an dan Sunnah. Semoga nasehat beliau tadi dapat menggerakkan hati kita untuk bisa semangat terus untuk menuntut ilmu.

🖋Yami Amanda Cahyanto