Minggu, 04 April 2021

si "Kaya" yg tertukar

Si "Kaya" yg tertukar

Kisah 1:
Ada seorang penjual bakso keliling. Rumahnya ngontrak. Mungkin orang menganggapnya miskin. Tapi ternyata saya tahu dia sering bersedekah kpd orang-orang miskin (saya bersaksi akan hal ini dihadapan Allah). Dan setiap jadwal sholat dia selalu ke masjid. Suatu ketika Dia pun bertanya kepada saya tentang perkara zakat maal. Ternyata dia punya tabungan belasan juta di rekeningnya. Dia khawatir sdh masuk nishab dan haulnya. 

Kisah 2 :
Ada juga seorang eksekutif muda. Mobilnya pun "keyless". Punya ruko. Pekerjaan "terhormat". Mungkin orang-orang menganggap nya kaya. Tapi ternyata saya tahu hidupnya susah. Asetnya kebanyakan hasil hutang riba. Dia pusing dikejar cicilan. Dan bertanya kepada saya jalan keluar permasalahan hidupnya. 

Menurut anda dari dua kisah di atas, yg dimaksud orang kaya apakah si penjual bakso atau si eksekutif muda?? 

#kisahnyata
Ust Ahmad suryana
https://www.facebook.com/100003471680165/posts/3683329888459364/