Rabu, 02 November 2022

Syubhat seputar "siapa ulil amri yang ditaati", atau "syarat taat kepada waliyyul amr"

Berapa kali saya harus merepost buku ini karena masih ada yang mengangkat syubhat seputar ulil amri.. Aslinya saya tidak terlalu suka harus promo buku sendiri..

Buku ini gratis, bahkan saya nyatakan hari ini bahwa saya sebagai penulis buku ini telah mewakafkannya kepada umat, silakan didonwload, diperbanyak, dicetak baik untuk sendiri atau untuk komersial, selama manfaatnya bisa lebih tersebar.

Syubhat seputar "siapa ulil amri yang ditaati", atau "syarat taat kepada waliyyul amr" dan sebagainya insyaallah hampir semuanya terjawab di sini, hanya sebagian kecil yang belum saya masukkan ke buku dan masih berupa tulisan bebas.

Pada intinya para penebar syubhat itu tidak mampu menyajikan perkataan ulama yang secara tegas menyatakan persis seperti ide mereka bahwa penguasa muslim di negara demokrasi bukan ulil amri. Sebaliknya, banyak fatwa2 ulama yang secara jelas menunjukkan sebaliknya.

Mereka lebih banyak berijtihad sendiri, meng-istinbath nash Al Quran dan Sunnah sendiri tanpa merujuk penjelasan ulama terhadap nash tersebut. Kalaupun ada, mereka arahkan perkataan ulama yang sifatnya global untuk dicocokkan dengan pendapat mereka.

Jadi, silakan langsung download saja. Baarakallaahu fiikum.
Ustadz ristiyan ragil 
https://drive.google.com/file/d/0B8BAdLeyTJJoTHU3bm1ZT0paZ1E/view?resourcekey=0-TzcM5b_XZgrY8Jm8eHG62Q