Rabu, 31 Mei 2023

Belasan Alumni Pesantren Islam Al-Irsyad, Tengaran, Salatiga - Jawa Tengah yg sedang mengambil program S3 (Doktoral) di Universitas Islam Madinah, di antaranya

 Belasan Alumni Pesantren Islam Al-Irsyad, Tengaran, Salatiga - Jawa Tengah yg sedang mengambil program S3 (Doktoral) di Universitas Islam Madinah, di antaranya :

1. Ustadz Sadam Husain, Lc, MA
2. Ustadz Isnaini La Haritsi, Lc, MA
3. Ustadz Irsyad Hasan, Lc, MA
4. Ustadz Fakhri Basyrahil, Lc, MA
5. Ustadz Abdul Aziz Firdaus, Lc, MA
6. Ustadz M. Fikri Aziz, Lc, MA
7. Ustadz Amir Saifullah, Lc, MA
8. Ustadz Jauhari, Lc, MA
9. Ustadz Musa Attamimi, Lc, MA
10. Ustadz Luthfi Setiawan, Lc, MA
11. Ustadz Ahmad Fahrisan, L.c, MA
Dll
Besok pagi waktu Saudi Arabia, dengan izin Allah salah satu dari asatidzah kita di atas akan menjalani sidang Doktoralnya, yaitu Ust. Dr. (C) Sadam Husain, Lc, MA Hafidzahullah Ta'ala asal Kalimantan Selatan di Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, Jurusan Aqidah dengan judul :
"STUDI KRITIK PEMIKIRAN-PEMIKIRAN AQIDAH SYAIKH MUHAMMAD MAHFUDZ AT-TARMASY Rahimahullah Ta'ala"
Perlu diketahui bahwa Syaikh Muhammad Mahfudz At Tarmasi merupakan ulama besar yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur. Keilmuannya melalui tulisan-tulisan beliau dikenal di dunia Internasional dalam berbagai macam bidang ilmu, di antara yang paling populer di bidang Fiqh Syafii dan Hadist.
Beliau memiliki Hasyiyah atas Kitab Manhajul Qowim Syarh Masail Ta'lim atau lebih dikenal dengan Muqoddimah Hadromiyah, kitabnya di cetak di Dar Minhaj Jeddah setelah di Tahqiq dengan sangat indah.
Beliau juga memiliki Syarh atas Kitab Alfiyah Syuyuti di dalam ilmu hadits yang berjudul Manhaj Dzawi Nadzor, dicetak di berbagai macam penerbit Timur Tengah.
Semoga Allah merahmati beliau dan melapangkan kubur beliau
Dan semoga Allah Ta'ala berikan kemudahan untuk para asatidzah di atas untuk menyelesaikan studi doktoralnya dan selanjutnya bisa menyebarkan ilmu yang dimiliki di bumi tercinta Indonesia
✍️Abu Yusuf Akhmad Ja'far, Lc
🗳 Tanya Jawab Madinah