Rabu, 09 Oktober 2019

Syaikh Hamid Akram Al bukhori bercerita orang yg gundul

GUNDUL

Dalam Islam, GUNDUL adalah sebuah kemulian. Adapun dalam tradisi masyarakat Nusantara, GUNDUL tanda telah melakukan kriminal. Bahkan di pesantren-pesantren, GUNDUL tanda anak nakal. GUNDUL selalu selalu menjadi dampak perbuatan negatif.

✂️ Kami pun, selama menjadi muthawwif umroh, seringkali menemukan jamaah, kendati pun sudah tua, sangat alergi dengan GUNDUL. Selalu, saat tahallul, berpesan untuk tidak GUNDUL. Seakan GUNDUL adalah momok yg sangat menakutkan.

Padahal, GUNDUL tanda kesucian jiwa dan ketundukan menerima perintah Allah. Bahkan dalam sebagian pendapat mazhab Syafii, Tahallul adalah rukun Haji dan Umroh, dan cara Tahallul yang paling utama adalah GUNDUL. Karena, yg GUNDUL didoakan kasih-sayang Allah 3 kali oleh Rasulullah.

Juga, di antara keutamaan lelaki botak adalah memiliki stamina ekstra kuat saat di atas dipan asmara.

Saat mengikuti kajian Syekh Hamid Akram Al-BUkhari di Masjid Nabawi tadi selepas asar, beliau bercerita bahwa ada seorang wanita dinikahi oleh seorang lelaki yang selalu memakai peci dan imamah. Saat malam pertama, sang wanita kaget karena ternyata suaminya botak, padahal dia tidak suka melihat lelaki botak. Sang suami pun menghibur, "Jangan tertipu dengan kepala yang botak karena sesuatu yang di bawahnya akan benar-benar membahagiakanmu."

❓Saya jadi bertanya-tanya dalam hati, kok bisa demikian. Lalu, saya coba ajukan pertanyaan ke 'embah' google tentang فضل الأصلع (keutamaan orang botak), padahal maksud saya adalah فوائد الصلع (manfaat kepala botak);
maka saya temukan keterangan bahwa orang botak lebih kuat dan lebih subur... Dan tentu akan sangat menyenangkan wanita....

Zaenudin Zeta Saputra
Muthowif