Sabtu, 05 Oktober 2019

Masa depan yg sesungguhnya

MASA DEPAN YANG SESUNGGUHNYA ADALAH...
.
Syaikh Ali Musthafa ath-Thantawi, rohimahullah mengatakan,
.
“…Aku pernah duduk di bangku sekolah dasar demi masa depan. Kemudian aku belajar di jenjang SMP juga demi masa depan.
.
Setelah itu mereka mengatakan “lanjutkan lagi ke jenjang SMA demi masa depan“
.
Setelah lulus SMA mereka mengatakan, “demi masa depan lanjutkan hingga sarjana“.
.
Setelah meraih gelar sarjana mereka mengatakan: “Carilah pekerjaan demi masa depan…“
.
Setelah aku bekerja mereka mengatakan:“Menikahlah demi masa depan…“
.
Setelah menikah mereka mengatakan: “Segeralah punya momongan demi masa depan…“
.
Dan saat ini ketika aku menulis kata-kata ini umurku telah mencapai 77 tahun dan aku masih menunggu masa depan…
.
Masa depan adalah titik merah yang takkan pernah kita capai…
Karena bila kita mencapainya, masa itu berubah menjadi masa kini, lalu kita akan menghadapi masa depan berikutnya dan begitu seterusnya…
.
Masa depan yang sesungguhnya adalah ketika engkau membuat Allah ridha kepadamu, lalu engkau selamat dari neraka-Nya dan mendapatkan surga-Nya…“
.
.
ref : https://bbg-alilmu.com/archives/36706
.