Rabu, 22 Mei 2019

Perkataan yg layak ditulis dengan tinta emas

كلام يكتب بماء الذهب :

*PERKATAAN YANG LAYAK DITULIS DENGAN TINTA EMAS*

قال الشيخ الألباني - رحمه الله - :

Syaikh Al Albani -rahimahullah- berkata :

إن الإصلاح اليوم لا يبدأ بالثورة ، وبالخروج على الحاكم الكافر فضلا بالخروج على الحاكم الفاسق ، وإنما الإصلاح يبدأ كما نقول نحن دائما وأبدا ، من عشرات السنين " بالتصفية والتربية " ، فإن كان الرجل معنا في هذا المنهج فيذكر بهذا ويكفي ، وإن كان ليس معنا فينبغي أن يعلم ، وأن نفهم منه كيف يريد وبمن يريد أن يخرج .

“Sesungguhnya pada saat ini perbaikan (Umat) itu tidak bisa dimulai dengan cara revolusi, atau memberontak kepada pemimpin yang kafir, apalagi pemimpin yang fasiq.

Akan tetapi perbaikan itu dimulai dengan *_attashfiyah_ (membersihkan penyimpangan dan kesesatan dalam  beragama) dan _tarbiyah_ (mendidik Umat untuk mengamalkan Islam yang murni)* sebagaimana yang sering kali dan terus menerus saya katakan sejak puluhan tahun.

Maka seseorang yang berada di atas manhaj (cara beragama) ini bersama kami, jika diingatkan dengan masalah ini dia akan merasa cukup (dan menerima).

Sedangkan orang-orang yang tidak bersama kami diatas manhaj ini maka sepantasnya untuk diberitahu, dan juga perlu kita fahami apa yang dia inginkan dan dengan siapa dia ingin berontak?

أكثر المسلمين جهلة ، وأكثر المسلمين الذين يعلمون بعض الأحكام الشرعية هم يخالفونها ، فنساؤهم كاسيات عاريات ، معاملاتهم مخالفة لأحكام الشريعة في كثير من نواحيها إلخ ، ونحن جميعا نعتقد بأن نصر الله لعباده المؤمنين مشروط بكلمة واحدة " إن تنصروا الله " ونصر الله إنما يكون :

أولا : بالعلم .
ثانيا : بالعمل .

Kebanyakan kaum muslimin itu tidak tahu apa-apa, dan kebanyakan mereka yang tahu sedikit tentang hukum-hukum syariat justru menyelisihi hukum-hukum syariat tersebut; Wanita-wanita mereka berpakaian transparan, muamalah mereka menyelisihi hukum syariat dalam berbagai macam sisi dan lain sebagainya....

Kita semua meyakini bahwa pertolongan Allah untuk hamba-hamba-Nya yang beriman itu *diberi syarat dengan satu kalimat saja:*

إن تنصروا الله
_"Jika kalian menolong Allah.”_

Dan menolong Allah hanya bisa dilakukan dengan dua hal :
Pertama : dengan *ilmu.*
Kedua : dengan *mengamalkannya.*

والعلم اليوم كما تعلمون جميعا فيه إنحراف كبير جدا عن العلم الذي كان عليه السلف الصالح ، ولذلك ففي الحديث الذي تعرفونه الذي مطلعه " إذا تبايعتم بالعينة و أخذتم أذناب البقر ... " إلى " سلط الله عليكم ذلا لا ينزعه عنكم حتى ترجعوا إلى دينكم " ، الدين اليوم له مفاهيم عديدة جدا وليس فقط في الفروع ، بل وكما يقولون وفي الأصول ، ليس فقط في الأحكام ، بل وفي العقائد .

Ilmu pada saat ini sebagaimana yang kalian semua ketahui, didalamnya banyak sekali penyimpangan dari ajaran yang dianut para salafush shalih.

Oleh karena itu, dalam hadits yang kalian ketahui yang awalnya:
_"Apabila kalian jual beli dengan i'nah dan kalian mengambil ekor sapi_
Sampai perkataan:
_”Allah akan menimpakan kepada kalian kehinaan dan tidak Allah cabut sampai *kalian kembali ke agama kalian"*_

*Ada perintah untuk kembali kepada agama,* sedangkan agama pada saat ini memiliki beragam pemahaman, tidak hanya dalam masalah furu', bahkan dalam masalah usul juga sebagaimana mereka katakan, tidak hanya masalah hukum-hukum, bahkan dalam masalah aqidah juga.

فأنتم تعرفون اليوم أكثر المسلمين إما أشاعرة أو ماتريدية ، أبهؤلاء ينتصر الإسلام ؟!

Kalian tahu saat ini kebanyakan kaum muslimin asy'ariyah atau maturidiyah, *apakah dengan mereka Islam itu akan tertolong ?!*

إذن لا بد من التصفية والتربية  ف(سلط الله عليكم ذلا لا ينزعه عنكم حتى ترجعوا إلى دينكم) أي بالمفهوم الصحيح .

Jika demikian, penting sekali untuk melakukan _tashfiyah dan tarbiyyah,_ maka -sabda nabi shallahu alaihi wasallam -:

_"Allah akan menimpahkan kehinaan kepada kalian yang tidak Allah cabut *sampai kalian kembali kepada agama kalian"*_
Yaitu dengan *pemahaman yang benar.*

فإذن يجب أن نبدأ بتفهيم الناس هذا الإسلام بالمفهوم الصحيح وتربيتهم على ذلك ، " ويومئذ يفرح المؤمنون بنصر الله " .

Jadi wajib bagi kita untuk memulai memahamkan manusia tentang Islam dengan pemahaman yang benar dan mentarbiyah (mendidik) mereka di atas pemahaman yang benar itu, dan *pada saat itulah orang-orang akan bahagia dengan pertolongan Allah.*

أما غيرها من سبيل ما يمكن أبدا أن يعود إلى المسلمين عزهم ومجدهم " .

Adapun cara selain tashfiyah dan tarbiyah maka selamanya tidak mungkin bisa mengembalikan kemuliaan Kaum Muslimin.”

انتهى كلامه رحمه الله .
Selesai perkataan beliau, semoga Allah merahmatinya.

📚.سلسلة الهدى والنور : شريط رقم : 799
Silsilatul Huda wan Nur : rekaman ke 799.

منقول من مجموعة ملتقى الدعاة إلى الله تعالى
Dinukil dari grub Multaqo Duat Ila Allah.